Saturday, January 29th, 2022

Press Release Pahami Etika Sosial Media Dengan Literasi Digital – bulungan – 13 oktober 2021

Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) meluncurkan program Literasi Digital Nasional dengan tema Indonesia Makin Cakap Digital melalui webinar Literasi Digital bersama Kominfo RI dengan Topik-topik menarik dan menghadirkan narasumber.

Topik pembahasan kali ini adalah “Pahami Etika Sosial Media Dengan Literasi Digital” dan menghadirkan Keynote Speech Gubernur Kalimantan Utara Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum. dan dipandu oleh moderator Ronald Andretti sebagai Master of Ceremony dan Entrepreneur.

Key Opinion Leader adalah Cyntia Ardilla sebagai Influencer, Entertrainer dan CEO CV, lalu menghadirkan narasumber seperti Eko Purwanto, M.Pd. sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjung Palas, Drs. Agus Edi Winarto, M.Pd., M.H. sebagai Dosen IAIN dan Nuraini, S.Pd. sebagai Guru SMKN 1 Tanjung Selor.

Webinar diselenggaran pada Rabu siang, (13/10/2021) sekitar pukul 14.00 WITA – Selesai melalui aplikasi Zoom Meeting yang dihadiri ratusan peserta dari Provinsi Kaltara dan sekitarnya.

Panitia penyelenggara juga menyediakan fasilitas seperti E-Sertifikat, Pulsa untuk 10 peserta terpilih, Materi yang menarik dan lainnya.

“Agar diketahui bersama bahwa penekanan literasi digital pada era digitalisasi saat ini maka harus memahami adanya etika dalam ber-Sosial Media dengan baik, agar kita tidak tersandung masalah hukum dikemudian hari,” tutur Gubernur Kaltara.

“Ini penting sekali karena dunia digital memudahkan kita untuk bekerja, memperkenalkan produk kita ke masyarakat secara luas namun bisa juga menjadi boomerang untuk kita jika salah dalam beretika yang baik,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.