FKUB : Rapat Pleno KPU Kaltara Berlangsung Kondusif, Transparan, Jurdil dan Demokratis

0
243

TANJUNG SELOR – Proses rekapitulasi mulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari tingkat KPPS, PPK, Kabupaten/Kota hingga ditingkat Provinsi telah rampung dilaksanakan.

Dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan perhitungan suara pemilu 2019 tingkat Provinsi Kaltara (8/5/) berjalan dengan aman dan kondusif sampai pada tahapan akhir rapat pleno.Senada dengan apa yang di sampaikan oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kaltara Ustat Abdul Djalil Fatah, menurutnya dari seluruh tahapan pelaksanaan pemilu 2019 di Bumi Benuanta ini berjalan dengan Transparan, Jurdil serta Demokratis.

Penyerahan Berkas Hasil Rekap Kepada Saksi Pilpres Paslon O2

Sehingga Provinsi Kaltara layak mendapatkan predikat provinsi teraman dalam pelaksanaan pemilu serentak, hal ini sesuai dengan pernyataan KPU RI dan Bawaslu RI yang disampaikan kepada media pasca pencoblosan pada 17 April Silam, Tutur Ustat Abdul Jalil Fatah saat ditemui Kaltarakita di kediamannya.

Rapat pleno yang dilaksanakan di Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor di hadiri oleh seluruh saksi baik dari Partai Politik maupun DPD RI, Petugas KPPS, PPK, Bawaslu dan KPU ini mendapatkan pengamanan ketat dari personil gabungan TNI – Polri. Sekira pada pukul 20.00 Wita, rapat pleno rekapitulasi penghitungan dan penetapan hasil suara pemilihan Pilpres dan Wapres, DPR RI, DPD RI dan DPRD Provinsi sudah disepakati dan di tanda tangani oleh KPU dan seluruh saksi yang hadir dalam rapat pleno.

Pemyerahan Berkas Hasil Rekap Kepada Saksi Pilpres Paslon 01.

Ustat Abdul Djalil menambahkan, seperti yang diketahui, Provinsi Kaltara yang mempunyai beragam budaya, adat dan suku ini berhasil melaksanakan pesta demokrasi dengan aman, kondusif, transparan, jurdil dan berjalan demokratis. Adapun permasalahan yang timbul saat berlangsungnya pemilu di Kaltara bisa diselesaikan dengan baik dan mekanisme yang berlaku.”Kami dari FKUB sangat berterima kasih khususnya kepada seluruh masyarakat Kaltara yang bisa melewati pesta demokrasi dengan baik, hal ini terbukti dengan partisipasi masyarakat pada pemilu tahun ini mencapai 84% jauh dibandingkan pada pemilu sebelumnya.

Para Saksi Sepakat Atas Hasil Rekapitulasi Perhitungan dan Penetapan Suara Tingkat Provinsi.

Tidak lupa, kami juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran KPU Kaltara, Bawaslu, KPPS dan PPK mampu menjalankan tugasnya dengan jurdil, transparan serta demokratis. Tidak lupa bagi aparat keamanan baik dari TNI maupun Polri yang sudah berjuang dan terus menjamin keamanan sejak tahapan pemilu hingga proses rekapitulasi perhitungan dan penetapan hasil suara sampai tuntas dengan profesional dan netralitasnya”,Bebernya.(TT/Rif)

SHARE
Previous articleLENSA KALTARA (3)