Resmikan Kantor Taspen, Gubernur Ingatkan Pentingnya Pelayanan yang Baik

0
389

BANTUAN TASPEN : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat mengendarai mobil ambulans bantuan PT Taspen (Persero) cabang Tarakan bersama Direktur SDM dan Umum PT Taspen (Persero) Bagus Rumbogo, Rabu (10/10).

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie mengingatkan pentingnya pelayanan. Menurutnya, pelayanan yang baik dan maksimal, akan membawa daerah tersebut bakal cepat maju. Demikian disampaikan Gubernur saat meresmikan Kantor PT Tabungan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Cabang Tarakan, Rabu (10/10). “Selamat dan apresiasi saya sampaikan kepada PT Taspen (Persero) Cabang Tarakan yang kini memiliki gedung kantor baru,” ucap Irianto di kantor baru PT Taspen (Persero) cabang Tarakan di Jl Mulawarman, Tarakan.

Hadir dalam acara peresmian, Direktur SDM dan Umum PT Taspen (Persero), Bagus Rumbogo, Walikota Tarakan Sopian Raga dan sejumlah pejabat terkait, maupun rekan kerja PT Taspen. Pada kesempatan ini, atas nama Pemprov Kaltara Gubernur menerima penyerahan bantuan mobil ambulans dari PT Taspen. “Saya berharap dengan adanya gedung kantor ini, pelayanan yang dilakukan PT Taspen cabang Tarakan yang mencakupi wilayah kerja seluruh pemerintah daerah di Kaltara ini, bisa lebih baik lagi,” kata Irianto.

Gedung kantor PT Taspen yang diresmikan, kata Irianto, tidak hanya megah namun juga memiliki nilai estetika dan futuristik. Letaknya yang strategis, memberikan kemudian bagi para ASN maupun pensiunan yang ingin berurusan. “Bukan soal megahnya gedung, tapi orang yang di dalam gedung ini yang terpenting. Bagaimana mindset-nya, untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan,” ungkap Irianto.

Di era sekarang, menurut Irianto, perubahan begitu cepat. Untuk itu, semua pihak, baik secara individu maupun lembaga dan pemerintahan dituntut harus melakukan perubahan, dengan inovasi. “Karena jika kita tidak melakukannya, maka akan tergilas oleh perubahan itu,” ucap Gubernur.

Dikatakan, perubahan ini juga sudah dilakukan oleh PT Taspen. Dengan inovasi-inovasinya, sekarang pelayanan dari PT Taspen, dinilai jauh lebih baik dari era sebelum-sebelumnya. “Sekali lagi saya tekankan, pelayanan adalah hal sangat penting. Berikan pelayanan yang cepat, cerdas dan tentu dengan keramahan, serta rasa empati terhadap yang diberi pelayanan. Utamanya bagi pemerintah, saya yakin, dengan pelayanan yang baik, suatu daerah insya Allah akan cepat maju,” kata Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Gubernur berpesan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk pejabat yang mendekati waktu pensiun agar mempersiapkan diri. Karena banyak ditemui ASN yang pensiun menjadi minder, atau ada power sindrom. “Jangan sampai nanti kaget, saat sudah menjalani masa pensiun. Untuk itu, perlu ada semacam bimbingan bagi para ASN yang akan pensiun. Dan itu sudah dilakukan di Pemprov Kaltara,” ungkap Irianto.

Berkaitan dengan hibah bantuan mobil ambulans, Gubernur atas nama Pemprov Kaltara menyampaikan terima kasih. Ambulans ini akan dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan.

Sementara itu, sesuai laporan yang disampaikan Kepala PT Taspen (persero) cabang Tarakan Jazair Mafaridik, Kantor Taspen Cabang Tarakan sudah aktif sejak 2015. Dengan wilayah kerja, meliputi Pemprov Kaltara dan pemerintah kabupaten/kota se-Kaltara. Hingga kini, BUMN yang bergerak di bidang jasa asuransi itu telah memiliki 25.223 peserta di Kaltara. Terdiri dari 21.216 peserta aktif dan 4.007 peserta pensiun.(humas//kk)