Kaltara Utus 43 Kontingen ke TKR Nasional

0
245

PELEPASAN : Pj Sekprov Kaltara H Syaiful Herman saat melepas kontingen Kaltara untuk TKR Nasional VI, Sabtu (14/9).

TARAKAN – Sebanyak 43 Kontingen Temu Karya Relawan (TKR) Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) diberangkatkan untuk mengikuti kegiatan TKR Nasional VI di Jatiluhur, Purwakarka, Jawa Barat.

Kegiatan ini bertujuan mempertemukan para relawan PMI dari seluruh pelosok negeri untuk bersama-sama belajar, bertukar pengalaman serta mengevaluasi proses pembinaan kepemimpinan yang dilakukan oleh PMI sekaligus menyusun peran dan keikutsertaan relawan yang berkesinambungan. Demikian disampaikan ketua PMI Kaltara sekaligus Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Saiful Herman saat melepas kontingen TKR Nasional VI PMI Kaltara, Sabtu (14/9).

Ini merupakan kesertaan PMI Kaltara yang pertama kali. “Meski ini yang pertama kali, saya berharap perwakilan Kaltara dapat menjaga nama baik, sekaligus memperkenalkan Kaltara dengan prestasi,” tutur Syaiful.

Syaiful juga berharap agar PMI Kaltara dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk menggali ilmu dan pengalaman. “Kita masih baru, wajar jika kita belajar dan memperdalam ilmu melalui pengalaman dari provinsi lain. Dan, akan menjadi luar biasa jika kita yang baru ini dapat mengukir prestasi,” tutupnya.(humas//kk)