Dalam Waktu Dekat, Kaltara Kedatangan Dubes AS

0
661

KUNJUNGAN DUBES AMERIKA : Pj Sekprov Kaltara H Syaiful Herman saat memimpin Rapat Persiapan Kunjungan Dubes AS untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr berserta rombongan ke Provinsi Kaltara di Ruang Rapat Asisten II Lantai 3, Kantor Gubernur, Senin (10/9).

TANJUNG SELOR – Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bakal dikunjungi Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph R Donovan pada 13 hingga 15 September nanti. Menindaklanjuti rencana itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara pun bersiap. Seperti, pada Senin (10/9) dilakukan rapat persiapan kunjungan Dubes AS untuk Indonesia di Ruang Rapat Asisten II yang dipimpin Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Syaiful.

Di rapat itu dikupas tentang sejumlah hal. Seperti pengamanan bagi Dubes AS, juga prosesi penjemputan, destinasi kunjungan dan lainnya. “Kita akan melibatkan aparat keamanan untuk pengamanan Dubes AS dan rombongannya selama di Kaltara,” kata Syaiful.

Adapun rencana kunjungan ini, terkait dengan pembangunan yang ada di Kaltara. “Dubes AS bakal berkunjung ke lokasi KIPI Tanah Kuning-Mangkupadi, juga destinasi lainnya di Kaltara,” jelas Syaiful.

Untuk memenuhi ekspektasi Dubes AS itu, Pemprov Kaltara akan melakukan sesi audiensi. Di antaranya, pemaparan 11 Program Prioritas Pemprov Kaltara yang melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.(humas//kk)