Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Di Dor Polisi

0
1321
Sat Reskrim Bulungan Lakukan Press Rillis Terkait Penangkapan Pelaku Kejahatan Maling Rumahan

Tanjung Selor – Residivis Maling Rumahan yang sangat meresahkan warga Bulungan dihadiahi timah panas oleh petugas, pasalnya saat dilakukan penangkapan di rumah kosnya di sekitar kampung arab, pelaku melakukan perlawanan dan menyerang petugas dengan senjata tajam yang di selipkan dipinggangnya. Sesuai prosedur, dengan tembakan peringatan yang sudah dilakukan petugas, namun tidak dihiraukan oleh pelaku, akhirnya petugas mengambil langkah untuk melumpuhkan pelaku demi keselamatan petugas.

Hal ini di sampaikan IPTU Jariaman Samusir KBO Satreskrim Polres Bulungan,” melalui proses yang sangat panjang, mulai dari lidik dan beberpa prosedur lainnya, akhirnya mengerucut kedua nama yaitu RB dan HR yang kerap melakukan pencurian di rumah – rumah warga, kejadian ini sangat meresahkan warga, dan pada saat dilakukan penangkapan, memang pelaku ini melakukan perlawanan kepada petugas dengan menggunakan sajam, sesuai prosedur petugas akhirnya melumpuhkan para pelaku dan mengamankannya”, jelasnya.

Masih menurut Samusir, pihaknya akan menindak tegas, tampa kompromi bagi para pelaku tindak kriminalitas khususnya di wilayah Kabupaten Bulungan, ” kami akan tindak dengan tegas pelaku – pelaku tindak kriminalitas diibukota provinsi ini, siappun tindak pandang bulu”, tegasnya saat ditemui diruang kerjanya.

Dari tangan kedua pelaku, petugas berhasil mengamankan 10 unit HP berbagai merek, 1 unit motor dan sebilah badik yang digunakan pelaku menyerang petugas saat ditangkap.

Kedua tersangka saat ini mendekam dirymah tahanan mapolres Bulungan guna kepentingan penyidikan lebih lanjut, sedangkan pasal yang aian diterapkan kepada kedua tersangka yaitu pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan undang – undang darurat terkait sajam dengan ancaman pidana kurungan lebih dari 10 tahun. (kk)