Penumpang Speedboat Membludak.

0
1531


TANJUNG SELOR – Sabtu siang, dari pantauan kaltarakita.com, lonjakan penumpang yang transportasi speedboat atau kapal cepat di pelabuhan kayan II mulai mengalami peningkatan jumlah penumpang yang cukup siknifikan.

Akibatnya, sejumlah penumpang dengan tujuan Tarakan, Nunukan dan Pulau Bunyu mengalami kesulitan mendapatkan tiket. Tidak sedikit para penumpang yang kembali dan sebagai alternatifnya mereka menuju ke pelabuhan Kulteka dengan menggunakan speedboat non regguler.

Deta (49) warga berau salah satunya, untuk menuju ke kota Tarakan dalam rangka mudik lebaran kali ini, ia terpaksa harus menggunakan speedboat dengan kapasitas sekitar 20 penumpang,”setibanya di pelabuhan Kayan II saya tidak mendapatkan tiket, jadi terpaksa naik speedboat kecil melalui pelabuhan Kulteka”, katanya.

Hal ini juga dialami oleh Hendri dan Kadir, kedua penumpang ini terpaksa menggunakan speedboat non regguler untuk menuju kota Tarakan. Menurutnya, sejak siang mereka mencari tiket speedboat regguler namun tidak mendapatkannya,”mau tidak mau saya harus naik speedboat non regguler, soalnya besok saya harus melanjutkan perjalanan ke Makasar menggunakan kapal pelni”, ujarnya.

Juniansah Kepala Syahbandar Bulungan membenarkan terkait peningkatan jumlah penumpang hari ini (09/05/2018). Menurutnya, peningkatan jumlah penumpang hari ini cukup siknifikan dibandingkan hari – hari sebelumnya. Tiket Speesboat tujuan Tarakan, Nunukan dan Pulau Bunyu diperkirakan sudah habis terjual sejak pukul 12.00 wita. (kk).

(Lihat Video Selengkapnya )