Penyelundupan 1 Kg Sabu Berhasil Di Gagalkan

0
1065
Dir Resnarkoba AKBP Adi Affandi menunjukan barang bukti sabu dan uang milik tersangka M.


TANJUNG SELOR – Satuan Reskoba Polda Kaltara berhasil membekuk pengedar Narkotika jenis sabu yang di duga berasal dari jaringan internasional.

Pelaku berinisial M, asal Makasar Sulsel ini melakukan transaksi di depan salah satu hotel ditarakan,setelah itu, M langsung membawa sabu – sabu 1 kilo gram yang renacananya di bwah ke Makasar melalui jalur perairan. Namun perjalanan kurir ini kurang beruntung,pasalnya tersangka berhasil dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polda Kaltara di Pelabuhan Kayan 1 Tanjung Selor dengan barang bukti sabu – sabu seberat 1 kilo gram. Selain membawa sabu,dalam pemeriksaan yang dilakukan petugas tersangka positif mengonsumsi sabu – sabu.

Menurut keterangannya,M membawa sabu ini atas suruhan bandar besar narkoba berinisial A di Makasar,M juga dijanjikan upah atau imbalan sebasar 10 juta apabila berhasil membawa barang haram ini sampai tujuan,naas M berhasil dibekuk petugas sebelum sampai di Makasar.

Dir Resnarkoba Polda Kaltara AKBP Adi Affandi mengatakan,pelaku kurir narkoba ini diduga masuk dalam jaringan internasional yang masuk melalui Malaysia. Saat ini pihaknya terus mendalami terkait jaringannya termasuk bandar besarnya yang berada di Makasar,jelasnya.

Tidak hanya itu,terkait dengan keterlibatan jaringan atau pemberi paketan narkoba yang sudah terekam CCTV di depan salah satu Hotel di Tarakan ini akan terus kami dalami,imbuhnya.

Selain sabu – sabu,petugas juga mengamankan satu unit HP dan uang tunai sebesar 4,3 juta termasuk tas hitam yang digunakan tersangka untuk membawa barang haram ini.

Tersangka M hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Kaltara guna mempertanghung jawabkan perbuatannya,tersangka terancam dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara.(kk)