Sambut Kedatangan Menpan-RB, Pemprov Matangkan Persiapan

0
100

PERSIAPAN : Asisten Bidang Administrasi Umum, Zainuddin HZ, memimpin rapat persiapan kedatangan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) ke Kaltara, di Gedung Sekretariat Daerah, Kamis (15/3).

TANJUNG SELOR – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur dipastikan mengunjungi Kaltara, Senin (19/3) pekan depan. Kunjungan tersebut merupakan yang pertama kalinya sejak ia dilantik menjadi Menpan-RB.
Guna mempersiapkannya, Kamis (15/3) Asisten Bidang Administrasi Umum Zainuddin memimpin rapat untuk menyambut kedatangan Menpan-RB ke Kaltara.

“Seperti diketahui, Menpan-RB akan hadir ke Kaltara, untuk menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum tahun 2017 dan formasi khusus pola pembibitan daerah Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD),”jelas Zainuddin.

Selain itu, Menpan-RB juga akan membuka pelatihan dasar (Latsar) CPNS tahun 2018. “Sebanyak 422 CPNS itu nantinya akan mengikuti latsar yang akan dibuka Menpan-RB saat berkunjung ke Kaltara,”tambahnya.
Agenda lainnya, Menpan-RB juga akan mengunjungi organisasi perangkat daerah (OPD) yang berkaitan dengan pelayanan public. Juga penandatangan nota kesepahaman penggunaan fasilitas gedung diklat Kabupaten Bulungan oleh Provinsi yang dikoordinir oleh Badan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltara.

Informasi terbaru Menpan-RB berserta rombongan akan berangkat menuju Kota Tarakan menggunakan pesawat Batik Air dan tiba di Kota Tarakan pada pukul 06.00 Wita. Dalam rombongan Menpan-RB turut serta didalamnya kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Turut hadir juga kantor perwakilan Kota Tarakan, mereka mengatakan siap untuk menfasilitasi kedatangan Menpan-RB berserta rombongan saat tiba di Tarakan. Pihak Polres, Kodim berserta Dinas Perhubungan juga siap dan bersedia menyediakan pegawalan sekaligus pengamanan tempat parkir dimana akan diselenggarakannya kegiatan. (kk//humas)