Panti Anak Terlantar Resmi Dipinjamkan pada BNNP Kaltara

    0
    244

    FOTO: Personel BNNP Provinsi Kaltara saat meninjau Balai Rehabilitasi di Kecamatan Tanjung Palas, Kamis (15/3/2018).

    TANJUNG SELOR – Panti Sosial Anak Terlantar Harapan Bangsa milik Pemkab Bulungan berlokasi di Kecamatan Tanjung Palas, Kamis (15/3/2018) resmi dipinjampakaikan kepada Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Utara (Kaltara).

    Oleh BNNP panti di atas lahan seluas 2,1 hektare (ha) yang dibangun Kementerian Sosial (Kemensos) pada 2013 lalu itu akan dijadikan balai rehabilitasi pengguna atau pecandu narkotika.

    Lama pinjampakai menyesuaikan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bulungan. Atau sekira 3 tahun ke depan. Pinjampakai masih dapat dilanjutkan jika masa pertama habis.

    Keberadaan balai rehabilitasi itu diharapkan dapat menjadi solusi dalam menangani berbagai persoalan yang timbul akibat penggunaan barang haram tersebut. “Kita tahu kasus narkoba di Kaltara cukup tinggi,” ujar Kepala BNNP Kaltara Brigjen Pol Ery Nursatari melaui Kabid Rehabilitasi Tulus, Kamis (15/3/2018).

    Adanya balai rehabilitasi itu setidaknya pecandu narkotika cukup direhab di Kaltara saja. Atau tidak perlu lagi dikirim ke luar Kaltara seperti ke Samarinda Kaltim, Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) serta Bogor Jawa Barat (Jabar).
    “Karena sudah ada balai rehab sendiri di Kaltara,” cetusnya. (kk//eris)