Wagub Sampaikan Pesan Gubernur Soal Tanggung Jawab ASN

0
92

APEL PAGI : Wagub Kaltara menjadi Irup pada Apel Pagi, Senin (8/1) di Lapangan Agatish, Tanjung Selor.


TANJUNG SELOR  Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie melalui Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) H Udin Hianggio menjadi Inspektur Upacara (Irup) Apel Pagi, Senin (8/1). Pada apel yang berlangsung di Lapangan Agatish, Tanjung Selor itu, Wagub menyampaikan pesan Gubernur.
Di antaranya, memulai tahun baru ini, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara untuk bekerja dengan semangat, tulus dan ikhlas. Seluruh ASN harus mulai menjalankan tugas yang diberikan sebaik-baiknya. Ini pesan Gubernur yang dititipkan melalui saya, kata Wagub di hadapan ratusan peserta upacara.

Selain itu, Wagub juga menegaskan pesan Gubernur lainnya. Yakni, soal pelaksanaan tugas orang per orang melalui jabatan yang diamanahkan untuk direalisasikan dengan maksimal. Realisasikan tugas itu semaksimal mungkin, sebelum tugas itu dialihkan ke orang lain yang memang mampu bekerja lebih baik, urai Wagub. Semua itu, tak lain bertujuan untuk kepentingan seluruh pihak. Baik diri pribadi, keluarga juga kepentingan seluruh masyarakat Kaltara.

Sebagai informasi, pada apel pagi itu, ada pemandangan istimewa yang membedakannya dengan apel sebelumnya. Yakni, terlibatnya para Pegawai Tidak Tetap (PTT) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kaltara sebagai peserta upacara. Ini sebagaimana instruksi Gubernur yang mewajibkan setiap apel Senin, tak hanya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menajdi peserta upacara. Namun, PTT pun mulai tahun ini diwajibkan mengikuti apel tersebut.(kk//humas)