“Operasi Pekat” 34 Kasus Kriminal Berhasil Di Ungkap

0
355

TANJUNG SELOR – Polres Bulungan menggelar Press Release Pengungkapan Kasus Kriminalitas selama Operasi Pekat 2017 di wilayah Bulungan. Alhasil, oprasi yang dilakukan selama 21 hari ini berhasil mengungkap sebanyak 34 kasus.

Press Release yang dilaksanakan di depan Ruangan Reserse kriminal, Rabu (22/11/2017) ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bulungan AKBP Muhammad Fachry dan didampingi oleh Kabag Ops Polres Bulungan Kompol I Gusti Nugrah serta  Kasat Reskrim Polres Bulungan AKP Gede Adi.

Kapolres Bulungan AKBP Muhammad Fachry mengungkapkan dalam hasil rekap Operasi Kepolisian Pekat Polres Bulungan 2017 mulai dari tanggal 14 Oktober sampai dengan 6 September 2017, Polres Bulungan yang sudah mengamankan 48  tersangka dari 34 kasus yang sudah terungkap.

“Semua kasus ini adalah Sajam, Miras, Premanisme, Perjudian, Senpi Illegal, Narkoba, Pekerja Seks Komersil, semuanya terungkap dalam Oprasi Pekat.”Ujar Kapolres saat memimpin Press Realese.

Sebanyak 40 tersangka mendapatan pembinaan lantaran hanya melakukan tindak pidana ringan (tipiring), sementara 8 tersangka lainnya harus rela mendekam dibalik jeruji besi dan masih dalam proses penyidikan.

Adapun target Operasi Kepolisian Pekat 2017 yang ditargetkan untuk Polres Bulungan adalah sebanyak 9 sasaran Oprasi  yang terdiri dari tindak pidana perjudian, Narkoba, Minuman keras, prostitusi, senjata tajam/api, VCD porno, dan parkir liar yang dilaksanakan  selama 21 hari diwilayah hukum Polres Bulungan.

Didepan awak media Kapolres Bulungan menjelaskan Operasi ini dilaksanakan dengan tujuan menekan angka kriminalitas khususnya pada Premanisme, penyalahgunaan Senjata Api, Miras dan PSK serta Narkotika.

“Penekanan ini sudah kita buktikan dari hasil pengungkapan yaitu dalam 21 hari kita uangkap 34 kasus yang diantaranya terdiri dari barang bukti yang ada .”jelasnya.

Kapolres Juga menambahkan, kegiatan untuk membrantas penyakit masyarakat tersebut bukan hanya dilaksanakan pada saat Operasi saja namun tetap akan dilaksanakan secara terus menerus.

“Kita akan terus menelusuri dan mengungkap tindak kriminalitas yang ada di Bulungan ini , jadi tidak berhenti disini saja .”tambahnya.(rs//kk)