Kapolres Akan Tindak Tegas Pelaku Kriminal Penyakit Masyarakat

0
156

TANJUNG SELOR – Pengkungkapan sebanyak 34 Kasus hasil Operasi Pekat 2017 di wilayah Hukum Polres Bulungan didominasi oleh kasus Minuman keras dan penyalah gunaan Senjata Api. Hal ini mengakibatkan kerugian negara hingga Ratusan juta rupiah. 

Disampaikan langsung Kapolres Bulungan, AKBP Muhammad Fachry saat memimpin Press realese Pengungkapan Kasus Kriminalitas pada bulan Oktober hingga September 2017. 

Ia menjelaskan sebanyak puluhan botol minuman keras  jenis Labor 5, Beer Bintang dan Wishky (beralkohol), puluhan liter Minuman keras jenis ciu serta puluhan miras oplosan (alkohol campur kukubima) berhasil diamankan Satreskrim Polres Bulungan.

“Miras ini menjadi salah satu penyakit masyarakat yang  sudah lama, oleh karena itu kita gencar melakukan penindakan .” ujar Fachry.

Selain miras, tindak kriminalitas paling besar yang di ungkap Polres Bulungan adalah Penyalahgunaan senjata api (Senpi). Tak tanggung-tanggung, dari hasil operasi Pekat selama 21 hari Polres Bulungan berhasil mengungkap 14 kasus dengan 14 tersangka serta 15 pucuk Senpi rakitan laras panjang yang di duga menjadi alat tindak kriminalitas.




“Senjata ini juga digunakan dalam melakukan tindak kriminalitas, sehingga ini juga menjadi target sasaran kita .”ungkapnya.

Dari puluhan kasus yang berhasil diungkap dengan barang bukti yang ada, Polres Bulungan memperkirakan  kerugian negara mencapai hingga ratusan juta rupiah . “Ditaksir hingga ratusan juta karena barang bukti yang ada juga bukan barang bukti yang murah .”tutupnya.(rs//kk)