Isian Kolom Agama di KTP Masih Tunggu Aturan Resmi

0
126

TANJUNG SELOR – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulungan, saat ini menunggu aturan resmi, mengenai pengisian kolom agama di Kartu Tanda Penduduk (KTP) Untuk penghayat kepercayaan, yang telah dikabulkan oleh Makamah Konsitusi ( MK) pada Selasa ( 7/11/2017) lalu.

Kepala Dindukcapil Bulungan Abdul Wahid mengatakan, hingga Senin (13/11/2017) belum ada aturan resmi dari Kementrian Dalam Negeri, terkait pengisian kolom agama, untuk penghayat kepercayaan.

“Mengenai kabar itu memang sudah dengar, namun belum ada surat edaran kesini (Disdukcapil).”jelasnya, Senin (13/11/2017).

Menurut Abdul Wahid, keputusan yang sudah di keluarkan nantinya akan menjadi perintah bagi setiap dinas termasuk di Bulungan dengan berdasar kepada surat keputusan (SK) yang sudah di terima. Sehinga dengan adanya keputusan MK ini, maka semua KTP yang ada pada kolom agama bisa diisi.
 
“ ada regulasi, ada perintah, baru kita bekerja. Secara teknis saat ini kami belum bisa melaksanakan, pengsiaan pada kolom agama untuk penghayat kepercayaan,’kata Abdul Wahid. (kk//rs)