Tarik Investor Ke Kaltara, Pemprov Percepat Infrastuktur Pendukung 

0
208

TANJUNG SELOR – Sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo pada kunjungan kerjanya ke Kaltara beberapa waktu lalu, Pemprov akan melakukan percepatan pembangunan infrastuktur pendukung, hal ini dilakukan lantaran Provinsi Kaltara sudah mulai banyak dilirik para investor.

Dalam waktu dekat, Pemprov akan membahas dengan Pemkab Bulungan terkait dengan pembebasan lahan baik untuk Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) di Tanah Kuning maupun untuk PLTA.

Gubernur Irianto Lambrie, di sela – sela apel, Senen (09/10/2017)menyampaikan kepada seluruh jajaranya, dalam waktu dekat tepatnya pada Jumat (13/10/2017) nanti akan melakukan pertemuan dengan Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KIEN) untuk membahas investasi di KIPI Tanah Kuning Mangkupadi.

” Sebelumbya saya akan bertemu dengan Menteri PUPR sesuai dengan arahan Presiden dan perlu saya sampaikan, semakin banyaknya investasi yang mau masuk Kaltara, hal ini perlu juga dukungan dari semua pihak, khususnya masyarakat Kaltara. Kalau semuanya welcome tidak neko – neko dan pelayanan yang kita berikan bisa memuaskan, saya yakin investor pasti senang berinvestasi di Kaltara”, jelas Irianto.

Dengan terwujudnya investasi yang besar di Kaltara, hal ini akan berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi masyarakat secara luas. Tidak hanya itu, lapangan pekerjaan akan semakin terbuka dan yang terpenting bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Utara, imbuhnya. (kk)