Harus Ada Presepsi Yang Sama Dalam Pembahasan Raperda

0
219


TANJUNG SELOR – Ketua DPRD Kaltara Marten Sablon mengatakan, kunjungan kerja Komisi II DPRD Kaltara,  bersama Kepala Biro Hukum dan Kepala Biro Keuangan Sekretariat Provinsi Kaltara Ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) yang beragendakan melakukan konsultasi guna menyamakan persepsi terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tetang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

Menurut Marten, Saat ini DPRD tengah menyiapkan raperda inisiatif tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kaltara.

Oleh Karena itu, Marten mengakui perlunya persepsi yang sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) dengan Pemerintah Pusat.“Kami ingin penjelasan terkait apakah raperda merupakan usulan Pemda atau inisiatif DPR sendiri,” kata Marten saat melakukan kunjungan kerja ke Kemendagri belum lama ini.


 
Sehingga, Marten selaku Ketua DPRD Kaltara Berharap, Pemprov dengan DPRD dapat memutuskan meluruskan pendapat dan dilakukan persetujuan terhadap Raperda yang merupakan turunan dari Peraturan pemerintah Nomor 18 tahun 2017 mengenai Hak Keuangan dan administratif DPRD, “Mudah-mudahan bisa segera disepakati,” pungkasnya.(rs/kk)