DPR Koordinasikan Formasi CPNS Ke Kemenpan-RB

0
260

TANJUNG SELOR – DPRD Kaltara melalui Komisi 1 kembali menekankan dan mengharapkan kepastian jadwal dan formasi CPNS di Kaltara kepada Kementrian Perdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indinesia saat melakukan Kunjungan kerja di Jakarta belum lama ini.

Ketua Komisi I Komarudin mengatakan, Kemenpan-RB memberikan kesempatan bagi Kaltara untuk melakukan rekrutmen CPNS. Namun, hal tersebut masih dalam pertanyaan besar,  pasalnya, hingga saat ini kemenpan-RB RI belum mengeluarkan surat keputusan terkait jadwal maupun formasi CPNS tersebut.

“Itu yang belum kami ketahui. Makanya kami tindak lanjuti ke Kemenpan-RB,” Ujarnya dalam kunjungan kerja ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB)  Republik Indonesia beberapa waktu lalu.
 
Karena itu, Sekretaris Komisi I Kosmas Kajan menambahkan, mengharapkan Kunjungan kerja ini diharapkan dapat menindak lanjuti mengenai kepastian CPNS di Kaltara. Hal ini dilakukan juga guna menyampaikan aspirasi dan masukan masyarakat terkait hal ini.

“Semoga apa yang telah kami suarakan ke Kemenpan-RB dapat memberi kejelasan dan menjadi bahan pertimbangan bagi masyarakat,” katanya.

Dia juga meminta para calon peserta atau yang berminat ikut tes CPNS khususnya masyarakat Kaltara tidak ragu-ragu mempersiapkan diri. “Semoga peserta dan peminat yang ikut tes CPNS betul-betul mempersiapkan diri dan mengikuti ketentuan,” katanya.(rs/kk)