DPR Desak Pemerintah Serius Tangani Soal Perbatasan

0
278

Kondisi Infrastuktur Apau Kayan Daerah Perbatasan

TANJUNG SELOR – Mirisnya kondisi jalan di daerah Apau Kayan Kabuoatrn Malinau harus menjadi perhatian khusus pemerintah.  Karena itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mendesak pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan perhatian serius dalam penanganan di daerah perbatasan ini.
 
Ketua DPRD Kaltara Marten Sablon mengatakan infrastruktur yang menghubungkan wilayah perbatasan itu sudah tidak layak dilalui, pasalnya kondisi jalan dan jembatan mengalami kerusakan berat.

“Saya dengar langsung pengakuan warga mengenai mobil sembako yang masuk jurang akibat jalan yang rusak, hal ini pasti menyebabkan kerugian”, ujarnya kepada Kaltarakita.com.

Kondisi jalan Apau Kayan, lanjut Marten, memang sudah mengalami kerusakan sejak lama, namun belum ada penanganan serius mengenai masalah ini, akibatnya jalan menjadi semakin rusak hingga berbuah kecelakaan.

“saya harap dengan adanya kejadian ini bisa menjadikan kita untuk bergerak cepat dalam penanganan kondisi jalan yang diusulkan bakal menjadi DOB tersebut. “lanjut nya.
 
Karena itu, dewan mendesak baik Pemerintah Provinsi Kaltara maupun pusat segera melakukan perbaikan dan meningkatkan kualitas jalan dan jembatan di daerah perbatasan yang menjadi garis depan Provinsi dan Negara RI ini. “Kami mendorong supaya ada perhatian serius,” pungkasnya.(rs/kk).