Pembangunan Pasar Masih Mengalami Kendala Lahan

0
424
Elia Djalung Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bulungan

TANJUNG SELOR – Pembangunan Pasar dengan sumber dana alokasi dari APBN Pemerintah Kabupaten Bulungan masih mengalami kendala,  pasalnya lokasi pembangunan masih belum di tentukan di kecamatan mana.

Anggota Komisi III DPRD Bulungan Elia Djalung mengatakan, Bulungan memiliki 10 kecamatan yang diantaranya siap menerima pembangunan pasar tersebut. Dengan adanya APBN guna pembangunan pasar hanya tinggal mengunggu keputusan resmi dari Dinas terkait diantaranya Dinas Perinsdustrian, Perdagangan,  dan Disprindakop Bulungan.

“Bila jadi dibangun, hal ini dapat mengakomodir para pedagang yang belum memiliki tempat,” ujarnya, beberapa hari lalu.

Pembangunan Pasar,  lanjutnya, sempat diwacanakan di daerah Desa Salimbatu namun terhambat lantaran dana, tak hanya itu persoalan pembebasan lahan juga menjadi kendala saat pembangunan itu.

“Pihak kecamatan bisa lebih tegas untuk dapat memberikan kemudahan ketika dilakukan pembangunan. Karena pembangunan menyangkut kebutuhan masyarakat umum,” tandasnya.
 
Karena itu,  pihaknya berharap pembangunan pasar dengan permasalahan lokasi sudah harus segera menemui titik terang, “jika terbagun ini bisa menjadi solusi pembentukan ekonomi masyatakat. “tutupnya.(RS/cw)