Masyarakat Mendesak DOB Apau Kayan Segera Ada Solusi

0
376


TANJUNG SELOR – Komisi III DPRD Malinau Kila Liman mengatakan, Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB)  diwilayah Apau Kayan, Kabupaten Malinau Kalimantan Utara sudah diusulkan beberapa tahun lalu. Dia berharap Pemekaran Daerah Apou Kayan menjadi Kabupetan baru harus menjadi prioritas pemerintah.

“Pemekaran wilayah Apau Kayan harus diprioritaskan, apalagi Apau Kayan terletak dan berperbatasan langsung dengan negara tetanga Malaysia. Solusi cerdas, menurut saya harus segera di mekarkan”,jelasnya. Senin (28/8/2017).

Tujuan pemekaran Apau Kayan menjadi Kabupaten untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup serta perekonomian masyarakat perbatasan. 

Hingga saat ini, kondisi baik infrastruktur yang berada di daerah perbatasan tersebut masih memprihatinkan. Diharapkan, kedatangan DPD RI dan Pemerintah dapat turun langsung melihat kondisi secara nyata.

“Untuk itu, kami mewakili masyarakat Apau Kayan berharap segera ada solusi dan percepatan terkait pemekaran yang sudah di usulkan, secara adminitrasi dan kelengkapan lainnya kami sudah siap untuk menjadi Kabupaten”,harapnya.