Berharap Lahir Tahfidz Quran dari Kaltara

0
340

BATU PERTAMA : Sekprov Kaltara H Badrun meletakkan batu pertama, pertanda dimulainya pembangunan Ponpes Daarul Quran Kaltara di Jalan Sungai Bengawan Kelurahan Juata Permai.

TARAKAN – Mewakili Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie, Sekretaris Provinsi (Sekprov) H Badrun meletakkan batu pertama, menandai dimulainya pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Quran Kaltara, di Jalan Sungai Bengawan, Kelurahan Juata Permai beberapa waktu lalu. 

H Badrun berharap, dengan dibangunnya Ponpes ini, dapat menciptakan generasi-generasi tahfidz Quran muda dari Kaltara. Dengan adanya Ponpes tahfidz Quran ini, akan banyak generasi dari Kaltara yang menjadi penghafal Alquran, harap Badrun.

Peletakkan batu pertama itu dihadiri oleh Syekh Muhammad Jabber, Ketua Umum Daarul Quran Kyai H Ahmad Jamil, jajaran pengurus Ponpes, serta perwakilan pemerintahan daerah, baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan. H Badrun mengatakan, Pemprov Kaltara siap mendukung terwjudnya percepatan pembangunan Ponpes Daarul Quran. Untuk percepatan pembangunan gedung pesantren ini, kami akan menyesuaikan. Apakah berupa sarana akses jalannya, atau melengkapi yang lainnya. Agar pembangunan ini dapat cepat terwujud, karena ini cita-cita kita bersama, ujarnya.

H Badrun juga menyampaikan, keberadaan pesantren-pesantren di Kaltara sangat berperan dalam proses perkembangan kehidupan masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan keagamaan. Karenanya sangat penting menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat. Saya rasa pembangunan Ponpes Daarul Quran dengan program pembibitan penghafal Alquran sangat perlu mendapat perhatian dari pemerintah dan seluruh masyarakat di Kaltara, khususnya di Kota Tarakan, tegas Badrun.

Terkait pembangunan Ponpes Daarul Quran, H Badrun memberikan apresiasi. Menurutnya, ini suatu hal yang luar biasa dan sangat bernilai tinggi. Atas nama Pemprov Kaltara, kami memberikan apresiasi atas adanya pembangunan pesantren tahfidz Quran ini. Mari kita bersyukur atas pembangunan pesantren yang memuliakan Alquran ini, imbuhnya.(adv//humas)