Ketua TP PKK Kunjungi SMA Negeri 1 Tanjung Selor

0
406

MOTIVASI SISWA : Ketua TP PKK Kaltara Hj Rita Ratina dan Ketua DWP Hj Sri Senanti Badrun menggelar kunjungan kerja ke SMA Negeri 1 Tanjung Selor beberapa waktu lalu. 

TANJUNG SELOR  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kalimantan Utara Hj Rita Ratina didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kalimantan Utara Hj Sri Senanti Badrun menggelar kunjungan kerja ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tanjung Selor.

Rombongan meninjau suasana belajar mengajar dan fasilitas di sekolah misalnya, masjid, Ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS), ruang film, kantin dan sejumlah kelas.

Di tiap kelas yang disambangi, Ketua TP PKK Kaltara didampingi Kepala Sekolah Soejono, melakukan tanya-jawab dengan siswa . Provinsi Kaltara adalah provinsi termuda. Provinsi ke berapa Kaltaraini?, uji Rita di dalam kelas. Pertanyaan ini kemudian dijawab serentak oleh siswa dengan provinsi ke-34.

Selain menguji pengetahuan siswa akan Kaltara seperti jumlah kabupaten dan kota yang ada, Rita juga memberi motivasi bagi para siswa. Terlebih, para siswa ini diharapkannya bisa jadi pemimpin atau aktif membangun Kaltara pada masa akan datang.

Apapun cita-cita yang dimiliki siswa, Rita menekankan pentingnya usaha yang tekun. Dalam hal ini, usaha yang paling penting bagi para siswa adalah tekun belajar dan menambah pengetahuan umum. Usaha wajib diiringi dengan doa. Setelah itu menyerahkan hasilnya pada Tuhan. Apapun hasil usahanya, lebih baik dari pada kita tidak berusaha sama sekali, pesannya.

Kunjungan ini diakhiri dengan pemberian bingkisan berupa mukena dan sarung untuk kegiatan ibadah para siswa di ruang Kepala Sekolah Menengah Negeri 1 Tanjung Selor.(adv//humas)