GERMAS HARUS TERUS DI SOSIALISASIKAN

0
188

TANJUNG SELOR – Ketua DPRD Kaltara Marten Sablon mengapresiasi pencanangan Komitmen Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang telah diluncurkan di Kalimantan Utara.

Marten berharap upaya peningkatan kesehatan masyarakat tidak hanya diterapkan di perkotaan. Tetapi yang paling penting bisa menyasar masyarakat di wilayah pedesaan dan perbatasan. “dari nadanya kegiatan pencanangan komitmen gerakan masyarakat hidup sehat ini, di harapakan melalui ini bisa menyosialisasikan kepada masyarakat di daerah masing-masing,” jelas Marten kepada kaltarakita.com, Jumat (11/8/2017).

Dia mengatakan, penerapan hidup sehat sangat kurang khususnya di area perbatasan, oleh sebeb itu, sosialisai mengenai pentingnya hidup sehat sangatlah dibutuhkan karena dapat meningkatkan pengetahuan kepada masyarakat tentang Upaya Hidup Sehat. “Banyak masyarakat yang belum sadar tentang menjaga kesehatnnya,makanya perlu disosialisasikan,” lanjutnya.

Marten juga menjelaskan upaya sosialisasi Germas tak lain bertujuan untuk meningkatkan derajat kualitas kesehatan baik di kalangan masyarakat menengah atas maupun bawah. “Kalau kesehatan masyarakat tidak terjaga, biaya pengobatan juga mahal, itu salah satu upaya pemerintah menekan supaya masyarakat bisa hidup sehat,” pungkasnya.(RS)