DPRD Intens Lakukan Kordinasi Dengan Kemendagri

0
471

JAKARTA – Ketua DPRD Kaltara Marten Sablon memimpin langsung kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara yang tergabung dalam Badan Anggaran (Banggar) ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Marten mengatakan, Kunjungan kerja belum lama ini adalah kunjungan lanjutan guna mengklarifikasi hasil evaluasi Kemendagri terkait rancangan peraturan daerah Provinsi Kaltara tentang Palaksanaan APBD Anggaran 2016.

Setelah mendapat persetujuan antara DPRD dengan Pemprov Kaltara,  lanjut Marten, rencananya dokumen pembahasan ini nantinya akan diserahkan ke kemendagri guna di lalukan evaluasi. 

Menurut Marten, Evaluasi terkait penggunaan Anggaran APBD ini sangat diperlukan, pasalnya melalui pemeriksaan ini nantinya ada hal-hal yang perlu mangalami perbaikan dan juga penyempurnaan pada Raperda.

“Setelah nantinya akan dilakukan evaluasi hingga selesai dan mendapat nomor regitrasi, kita akan secepatnya mengagendakan pengesahan menjadi peraturan daerah,” Kata Marten Sablon.

Setelah Raperda Pertanggungjawaban APBD 2016 tuntas, Marten selaku perwakilan DPRD Kaltara dan pemprov Kaltara akan melanjutkan rencara agenda melalui Banggar yaitu pembahasan KUA PPAS terhadap APBD Tahun Anggaran 2018.

“kita memiliki fokus tertentu yaitu salah satu fokus dewan yakni membahas anggaran,” pungkasnya.(RS)