Potensi Wisata Perlu Dikembangkan

0
460

TANJUNG SELOR – Ambo Intang selaku anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kaltara,mengharapkan peningkatan inovasi pada bidang pariwisata daerah,pasalnya hal ini akan membantu pengembangan ekonomi masyarakat dalam bidang kawasan wisata.

Pengembangan perekonomian berbasis Kerakyatan, menurut nya, harus berjalan maksimal khususnya Peningkatan dibidang pariwisata. “Kalau mau membangun pariwisata dari sisi ekonomi kerakyatan maka ciptakan,” ujarnya kepada kaltarakita.com.

Dalam hal ini, Ambo juga menegaskan, pengembangan potensi bukan hanya menjadi fokus kerja pemerintah, namun peningkatan dibidang pariwisata juga harus menjadi potensi yang jauh lebih penting.

“tidak hanya pengembangan disistem potensi daerah lainnya,pada sektor pariwisata yang dimiliki kaltara juga harus dikembangkan, selain untuk peningkatan PAD, bisa juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat. ” katanya. 

lanjut Ambo,  jika dilihat dari sisi anggaran, sebenarnya sangat membantu dalam peningkatan tersebut(pariwisata). Oleh karena itu,  Ambo berharap pos anggaran guna peningkatan dibidang wisata harus digunakan dengan maksimal oleh dinas terkait. 

“Tujuannya, agar sektor pariwisata dapat berkembang sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat Kaltara”,ujarnya.