Tingkatkan Kualitas Pendapatan Melalui SDA

0
187

TANJUNG SELOR – Peningkatan Sumber Daya Alam (SDA) pada sektor pertambangan, perikanan, kelautan dan bidang lainnya dinilai akan membantu dalam meningkatkan kualitas Pendapatan di Kaltara. 

Hal tersebut dibenarkan Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kaltara Abdul Djalil Fatah mengatakan, Provinsi Kaltara berpotensi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah. Oleh sebab itu potensi yang dimanfaatkan dengan maksimal akan membangun kesejahteraan masyatakat melalui SDA.

“ Potensi yang kita miliki sangat banyak dan bisa menjadi sumber pendapatan daerah. Hanya saja perlu adanya orang-orang pandai guna mengola Potensi itu.” Ujar Djalil, usai ditemui kaltarakita.com, Jumat (4/8/2017).

Lanjutnya, Pengelolaan Potensi sesuai bidang harusnya dapat dikerjakan dengan maksimal oleh para aparatur negeri sipil yang dipercayakan memimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar diharapkan dapat miningkatkan kesejahteraan masyarakat. “karena adanya kemampuan yang mereka milik (OPT)  kita percaya mereka bisa meningkatkan Kesejahteraan melalui bidang mereka,” katanya.

Menurut Djalil,  peningkatan Perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dipengaruhi dari bagaimana para ASN bekerja secara sinergi dengan kepala daerah hingga dapat memaksimalkan tugas dan tanggung jawab, “Pembangunan bergerak dan meningkat, berarti perekonomian masyarakat juga akan meningkat. Lapangan pekerjaan akan terbuka. Sementara, kalau pembangunan tidak jalan, apa yang bisa dibanggakan,” pungkasnya.(RS)