​MINTA ADA POS DI TITIK RAWAN LONGSOR..

63
1011

Kepala Dinas Perhubungan kaltara Taupan Madjid. 

TANJUNG SELOR – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kaltara, meminta pada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XII Balikpapan untuk segera mendirikan pos-pos di ruas jalan trans kalimantan yang mengalami longsor,hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi arus lalu lintas jelang lebaran.
Kepala Dinas perhubungan (Dishub) Provinsi Kaltara Taupan Madjid mengatakan, melihat kondisi yang ada di beberapa titik, pihaknya meminta didirikan pos untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan seperti longsor. Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi bencana alam seperti tanah longsor yang mengakibatkan akses pendistribusian Sembilan bahan pokok terhambat maupun pengguna jalan yang mudik menggunakan transportasi darat. 
“Karena itu kami berharap berkaitan dengan jalan, mereka (BPJN) ini sudah standby untuk mengantisipasi itu,”terangnya.
Selain ruas jalan Trans Kalimantan, kondisi jalan antar kabupaten dan kota yang ada di Kaltara menjelang Lebaran ini diperkirakan lancar. namun, pihaknya juga tidak akan diam untuk memantau arus lalu lintas.
“Tetap kita pantau bersama dengan pihak kepolisian dan PU. Terutama pada permasalahan kerusakan jalan dan benerapa titik rawan longsor,” jelasnya.

63 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here